iCreate.id toko furniture online
serba-serbi

iCreate.id, Toko Furniture Online Berkualitas untuk Inspirasi Rumah Idaman

Rumah merupakan tempat untuk keluarga melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bangun tidur pagi hari hingga tidur lagi di malam hari. Sebelum adanya pandemi CoViD-19, sebagian besar dari kita beraktivitas juga di luar rumah, sekolah, kuliah, dan bekerja. Tetapi sejak bulan Maret 2020, kita harus beraktivitas lebih banyak di rumah. Walaupun sekarang ini mulai ada geliat dengan protokol adaptasi kebiasaan baru, murid dan mahasiswa masih harus belajar dari rumah sampai dirasa betul-betul aman. Banyak keluarga yang menata ulang rumah tinggal mereka agar nyaman untuk dipakai belajar secara daring. Ada yang menggeser furnitur yang ada di rumah, alih fungsi ruangan, re-desain furniture, atau membeli baru. Persoalannya adalah, kita pun masih galau untuk belanja dan memilih furniture ke toko, karena khawatir dengan penerapan protokol kesehatan di tempat umum. Ternyata sekarang ada iCreate.id, toko furniture online, jadi kita berbelanja melalui website atau smartphone, sehingga kita tinggal memilih saja produk-produk yang ada.

Fungsi Ruangan dengan Furniture yang Tepat

Ada ilmunya menata furniture dalam bangunan yaitu desain interior dan arsitektur. Tata letak furniture disesuaikan dengan fungsi dari ruangan-ruangan tersebut. Misalnya kamar tidur diisi dengan furniture untuk tidur dan aktivitas lain dalam kamar, yaitu tempat tidur, lemari pakaian, dan meja belajar. Adakalanya untuk kamar tidur yang lebih luas dilengkapi juga meja rias untuk anak perempuan atau pojok bermain untuk anak kecil.

Begitu pula dengan ruangan-ruangan lain, misalnya ruang tamu diisi dengan furniture kursi dan meja untuk menerima tamu. Ruang makan, diisi dengan meja dan kursi makan, serta lemari penyimpan makanan. Beberapa desain rumah tinggal menggabungkan ruangan keluarga dengan ruang makan, sehingga ada rak TV atau rak pajang melengkapi ruangan tersebut.

Belum lagi kalau kita membahas dapur. Sekarang banyak sekali pilihan kitchen set atau lemari dapur yang desainnya membantu ibu-ibu di rumah untuk lebih mudah beraktivitas di dapur. Beberapa desain rumah malah menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan, sehingga siapa saja di rumah bisa membantu juga kegiatan di dapur.

Menata Ulang Furniture untuk School from Home

Seringkali rumah yang luasnya terbatas, jumlah anggota keluarga bertambah. Beberapa keluarga menggabungkan dua atau tiga anak tidur bersama di kamar tidur anak, misalnya dengan desain tempat tidur susun atau bunk bed. Tidak semua rumah menata kamar tidur dilengkapi pula dengan meja belajar, apalagi bila kamar-kamar tersebut dipakai oleh lebih dari satu anak.

Persoalan kemudian muncul ketika sejak bulan Maret 2020, pemerintah mengatur pembatasan untuk berkumpul di tempat umum. Akibatnya sekolah, kampus, kantor, dan fasilitas publik harus ditutup hingga ada pengumuman lebih lanjut. Imbasnya pada anak dan mahasiswa yang harus belajar dari rumah secara daring (online).
Kuota internet dan fasilitas belajar daring melalui ponsel dan laptop mungkin bisa disiapkan oleh orang tua. Tetapi yang tak bisa segera disiapkan adalah fasilitas belajarnya, yaitu meja kursi belajar yang nyaman.

Banyak dibagi di media sosial, anak-anak yang duduk sekenanya di sofa rumah memakai seragam dengan laptop di meja tamu. Tak lama kemudian, masih ada foto lanjutannya, anak tersebut berakhir dengan goler-goleran, karena bosan, atau bisa jadi memang kursinya tidak ergonomis. Ergonomis artinya mendesain furniture yang pas untuk aktivitas tubuh sesuai gerak agar nyaman, sehat, dan tidak membuat cedera.

Baru di tahun ajaran baru di bulan Juli 2020, orang tua keidean untuk menata ulang furniture di rumah agar lebih nyaman untuk belajar secara daring. Dari berbagai chat dan obrolan, ada keluarga yang menata ulang tata letak furniture di ruang keluarga atau ruang tamu. Bahkan redesain gudang hingga garasi, menjadi ruang belajar bersama ibaratnya ruang kelas.

Persyaratan Ruang Belajar dan Tipe Furniture

re-desain ruang belajar
Re-desain Ruang Belajar yang Nyaman, sumber: freepik

Bercermin dari kejadian di banyak keluarga, menata ulang ruangan di rumah juga kami lakukan. Setelah menimbang semua ruangan yang ada di rumah, maka ruang tamu berukuran 3.00X3.00 meter, yang akan ditata ulang menjadi ruang belajar merangkap ruang kerja.

Pertimbangan memilih ruang tamu alih fungsi menjadi ruang belajar adalah:

  • Penerangan dan ventilasi cukup baik
  • Jarang dipakai, karena sejak pandemi, kami tidak menerima tamu
  • Cukup luas
  • Cukup privacy, sehingga tidak tertangkap kamera laptop orang lalu lalang di belakang, bila sedang belajar daring
belajar dari rumah secara online, sumber: freepik

Syarat ruang belajar lebih nyaman dan tipe furniture:

  • Meja belajar ukuran 120X60 cm, tinggi 75 cm, material kokoh dan mudah dibersihkan
  • Kursi 45X40 cm, tinggi 45 cm, material kokoh
  • Lampu belajar
  • Rak simpan buku-buku pelajaran
  • Stop kontak atau kabel untuk menyambung ke daya ke laptop atau ponsel

Bila memutuskan belajar bersama dengan satu meja besar, bisa dipilih meja ukuran 200X100 cm, tinggi 75 cm. Bisa menggunakan 4 kursi melingkar di tepi meja. Ibu sebagai “ibu guru” duduk di ujung meja, untuk mendampingi putra-putrinya saat belajar daring.

iCreate.id, Toko Furniture Online Berkualitas

Saya pun mereka-reka desain tata letak furniture setelah sebelumnya browsing terlebih dahulu di iCreate.id.
iCreate.id merupakan toko furniture online yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapanpun dan di manapun berada. Di website dan Instagramnya kita bisa menemukan inspirasi rumah idaman dan dekorasi dengan harga terjangkau. Cara pembayarannya mudah, transaksi dengan proses yang cepat dan mudah, fasilitas penukaran dan pengembalian produk, serta garansi resmi dari iCreate.id.

Kategori Produk di iCreate.id

6 Kategori Produk iCreate.id

Ada 6 kategori furniture lengkap dengan spek material dan ukuran produknya, yaitu:

Dekorasi

Rumah akan sepi bila tak ada dekorasi. Berkat dekorasi, rumah atau kantor menjadi lebih menarik, karena desain-desain di iCreate.id unik dan terbuat dari bahan berkualitas. Pilihan: Vas, Cermin, Lukisan, Lilin, Bunga, Frame, Jam.

Kursi

Kursi merupakan elemen penting dalam desain interior. Desain kursi yang baik akan disesuaikan dengan fungsi kursinya secara detail. Ada pilihan: Kursi berlengan, Kursi makan, Kursi kerja, Kursi santai, dan Bangku (Stool). Kita bisa mendapatkan pilihan desain gaya Skandinavia yang terkenal itu, bahan unik terbuat dari bambu yang diproses sehingga terlihat elegan, dan pilihan warna yang sesuai dengan elemen interior lain.

Linen

Linen adalah pelengkap asesoris pada interior. Pilihannya terdiri dari: Bantal sofa, Bantal kursi, Bed cover set, Handuk, Karpet. Bahan-bahannya berkualitas dan nyaman digunakan serta mudah perawatannya.

Meja

Faktor utama kekinian sebuah meja adalah simple, clean, dan kokoh. Males banget, kan ya, kalau kita bekerja di meja yang tidak stabil. Selain pilihan desain Scandinavia, ada pilihan meja menurut fungsinya di iCreate.id yaitu: Meja makan, Meja tamu, Meja kerja, Meja samping, Meja TV.

Penyimpanan

Rumah idaman adalah rumah yang bersih dan sehat. Untuk itu perlu ruang simpan yang desainnya juga clean. Ada pilihan tempat penyimpanan di iCreate.id, yaitu: Lemari pakaian, Lemari kabinet, Rak, Lemari berkas. Semuanya lengkap dengan spesifikasi dimensi, warna, dan material.

Sofa

Sofa merupakan elemen interior tempat keluarga bercengkerama, bersantai, dan memberikan rasa hangat. Bisa juga sofa menunjukkan kelas pemilik rumah dengan desainnya yang elegan. Itu sebabnya ada beberapa pilihan di iCreate.id, yaitu: Sofa 1 dudukan, Sofa 2 dudukan, Sofa 3 dudukan, Sofa L, Sofa bed. Sofa bed cukup digemari sebagai model desain furniture multifungsi.

Furniture untuk School from Home

Untuk menyiapkan ruang belajar di rumah, tadinya saya mau memilih meja makan Dresden 4 kursi warna putih sebagai meja untuk belajar bersama. Kepoin Instagram Stories iCreate.id, banyak testimoni konsumen yang memilih meja makan ini sebagai meja belajar bersama.
Tetapi setelah scroll-scroll lagi, saya memutuskan memilih Reed Flute Conference Table, ukurannya 200X100 cm, tinggi 75 cm. Furniture kantor ini bisa dipakai belajar bersama dengan leluasa. Saya pun bisa ikut mendampingi sambil menulis artikel atau menyiapkan materi kuliah untuk semester yang akan datang.

iCreate.id toko online furniture kantor
Reed Flute Conference Table, dimensi 200X100 cm, tinggi 75 cm

Kursi-kursinya memilih yang mana ya?
Dari dimensi, tinggi, dan materialnya, saya lebih memilih kursi makan saja daripada kursi kerja. Akhirnya pilihan jatuh pada Lenka Chair, bentuknya elegan, terbuat dari kayu, berwarna hitam, dan materialnya mudah dibersihkan. Pas banget, ada penjelasan HEMAT 40%.

Lenka Chair, iCreate.id Toko Furniture Online
Lenka Chair, dimensi 41X43 cm, tinggi 43 cm

Sebagai pelengkap saya menambahkan rak simpan untuk buku-buku pelajaran, yang rencananya akan tempatkan di sudut ruangan.

Aramac Rack Brown White, terbuat dari bambu, dimensi: 60X36 cm, tinggi 148 cm

Inspirasi Re-desain Ruang Tamu menjadi Ruang Belajar Online

Beginilah kira-kira desain tata letak furniture di ruang tamu yang alih fungsi menjadi ruang belajar:

iCreate.id belanja furniture online
Denah asli untuk Ruang Tamu, sumber: pribadi
iCreate.id belanja furniture online ruang belajar
Usulan denah untuk Ruang Belajar

Langkah-langkah Belanja Furniture Online di iCreate.id

Nah, desain tata letak sudah di tangan, saatnya belanja furniture online.
Mencari furniture bisa secara daring di iCreate.id karena model pilihannya banyak dan cara pembeliannya mudah.
Berikut langkah-langkah belanja furniture online di iCreate.id:

Langkah Belanja Furniture Online di iCreate.id
  1. Buat akun melalui website di laptop atau ponsel
  2. Pilih produk
  3. Klik pilihan yang sesuai. Sebelumnya pastikan pas dengan ukuran ruangan. Perhatikan juga warna dan material furniture. Klik kotak “Lebih Lanjut” dan “Add to chart”.
  4. Produk-produk pilihan kita akan ada di Keranjang Belanja.
  5. Isi alamat (shipping address): Nama, email, no telepon, alamat rumah, propinsi, kota, dan kecamatan
  6. Pilih metode pembayaran. Ada kartu kredit, cicilan 0% kartu kredit, ATM Mandiri, ATM BCA, ATM BNI, ATM Berlogo ATM Bersama-Prima-AltoPenutup

Keuntungan Belanja Furniture Online di iCreate.id

Teman-teman, mau tahu, dong, apa keuntungan belanja furniture online di iCreate.id. Ada 10 keuntungan bila kita berbelanja iCreate.id.

  1. Mudah cara pemesanannya dengan banyak pilihan.
  2. Setiap produk ada uraian fungsi, perincian ukuran, warna, dan material.
  3. Harga terjangkau dan banyak diskon serta promo. Bila kita berbelanja akan mendapatkan poin, bila dikumpulkan akan mendapat potongan harga. Cek juga, sering ada Give Away di Instagram.
  4. Mudah cara bayar. Bisa memilih Cicilan 0% dengan kartu kredit tertentu.
  5. Khusus untuk Jabodetabek dan Bandung, GRATIS biaya kirim dan instalasi.
  6. Fasilitas refund bila ada kerusakan atau cacat dan garansi dari iCreate.id.
  7. Fasilitas iCreater, registrasi sebagai member iCreate.id dan mendapatkan fasilitas konsultasi desain interior.
  8. Bisa cek testimoni dan review pembelian dari para konsumen di Instastory, sehingga kita yakin dengan pelayanan iCreate.id.
  9. Tersedia di marketplace di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, dan Blibli.
  10. Ada ruang pamer di toko offline di Pesona Square Depok.
Standar Pengiriman Barang iCreate.id

Penutup

Nah, teman-teman, itulah cara mudah berbelanja furniture online di iCreate.id. Saya tidak bosan-bosan cek website dan instagram iCreate.id tersebut, karena selalu menemukan inspirasi rumah idaman. Inginnya sih, saya pesan juga kursi santai Russel Leisure Chair Light Green.
Sepertinya akan jadi wishlist saya, deh. Kebayangnya, saya membaca buku, gadgetan, update blog, atau cek media sosial, sambil santai di kursi kesayangan tersebut dengan warna lembut dan tampak nyaman diduduki.
Duuh…

iCreate.id toko futniture online
Russel Leisure Chair Light Green, sumber: iCreate.id

Mau juga punya wishing list untuk rumah idamanmu seperti saya?

Cek website iCreate.id
Email hello@iCreate.id
IG: @icreate.id
FB: icreate.id
Youtube: iCreate.id
WhatsApp di +62 813 1827 0332
Ruang pamer di Pesona Square Depok, jam operasional Senin – Minggu, 11:00-20:00

14 Komentar

  • Dian Restu Agustina

    Waduh ratjuun ini. Kelamaan di rumah aja, bawaannya mupeng dandanin rumah dengan furniture dan pernak-pernik baru. Pas bener jika bisa mencari furniture secara daring di iCreate.id karena model pilihannya banyak dan cara pembeliannya mudah. Ya udah nulis wishlist aja dulu dah terus kepoin iCreate.id

  • Reyne Raea / Rey

    cantik-cantik nih furniturenya, bikin mupeng juga.
    Enak dan mudah ya belanja furniture di iCreate.id
    Nggak perlu keluar rumah, cukup klak klik, lalu nunggu 🙂

    Apalagi furniturenya beragam gitu, bikin kalap mamak-mamak tuh 🙂

    • Andina

      Bagus dan modern ya desainnya. Memang ruang belajar anak ngga boleh diremehkan, harus nyaman dan gak bising agar bisa belajar serius. Kayanya icreate.id layak nih buat belanja furniture

  • Okti Li

    Harganya kisaran berapa ya?

    Jaman wfh dan belajar di rumah, banyak perubahan alih fungsi yg terjadi di tempat tinggal masing masing ya.
    Secara mau setengah taun kita fokus di rumah terus.
    Tapi ada hikmah dan sisi positifnya juga ya pastinya. Tetap optimis saja

  • steffifauziah

    wah seru banget sih bisa beli furniture, saya tuh suka banget cari-cari furniture buat rumah, hehe. suka gitu lihatnya. sekarang ini emang susah ya mau kemana-mana jadi kalau mau beli furniture amannya ya beli online aja. untuk ada icreate id nih. belanja furniture jadi lebih mudah. aah, mau window shopping ke icreate id jadinya haha.

  • Ulfah Wahyu

    Anak saya kelas 1 belajarnya pakai satu set meja kursi kecil menyesuaikan posturnya. Jadi secara otomatis saya pun ngikuti duduk di kursi kecil, lumayan pegel juga kalau kelamaan hehehe. Di icreate.id banyak pilihan furniturnya ya , bisa di sesuaikan dengan usia anak sekolah kali ya mbak, jadi tetap nyaman saat belajar.

  • Titik Wihayanti

    Waaah kebetulan banget saya lagi mau nata ulang ruma. Jadi pingin nyobain furniture dari create.id.Apalagi ada gratis pengiriman untuk wilayah Bandung. Cus langsung kepoin websitenya.

  • Widyanti Yuliandari

    Waaaaah, cakep ini. Dan ternyata sama, saya juga sekarang sering kerja di ruang tamu. Cuma emang belum ditata ulang. perlu banget nih idenya. Baidewei baswei itu tolooooong leisure chairnya yaaa. Ntar jadi nyaman. WKwkwk

  • Melina Sekarsari

    Memang ya Mbak, school from home ini seharusnya bisa dilakukan dengan senyaman mungkin. Kalau goler-goleran terus, motivasi belajar bisa menurun drastis. Tentunya pemilihan furnitur juga harus tetap terasa hangat, nggak kaku. Jadi penggunanya pun bisa nyaman belajar. Apalagi kalau masih ada anak yang di tingkat pendidikan dasar.

    Duh, mupeng berat nih lihat berbagai furnitur di icreate.id, hihihi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *